05 Oktober 2013

Kita Sebagai Warga Negara Republik Indonesia Harus Bangga Dengan Memiliki Berbagai Aneka Ragam Kebudayaan Seni , Adat yang Tidak Dimiliki Oleh Bangsa Lain DiDunia


Kebudayaan dan Kebanggaan Bangsa Indonesia dimata Dunia Internasional
       Bukan Negara Indonesia namanya jika didalamnya tidak terdapat beraneka ragam Jenis kebudayaan. Adapun Kebudayaan Bangsa Indonesia yang beraneka ragam tersebut dapat dilihat dari tata rias adat dan budaya, kuliner, hingga busana dan pakaian. Yang KeSemuanya ini adalah milik Bangsa Indonesia dan Kita semua sebagai warga negaranya, wajib untuk menjaga, memelihara, merawat serta
melestarikan Karakter Budaya Bangsa tersebut. Sebut saja Batik yang saat ini telah memiliki lisensi kepemilikan yang dimiliki Bangsa Indonesia. Ada juga Ulos yang anggun serta bermacam-macam ragam lainnya.

      Untuk Rias pengantin pun Indonesia memiliki beragam kebudayaan. Masing-masing adat memiliki khas sendiri dalam melaksanakan upacara pernikahan. adat Jawa berbeda dengan adat Sumatra begitupun adat lainnya yang memiliki karakter dan keunikan masing-masing yang menambah warna-warni budaya Indonesia.

      Untuk urusan kuliner, Budaya Indonesia sangat-sangat kaya dengan makanannya, sebut saja pempek dari palembang, Gudeg dari Jogja, dan Soto dari berbagai daerah yang masing-masing memiliki citarasa Nusantara yang berbeda-beda namun tetap memiliki kualitas yang prima.

      Sudah menjadi tugas kita sebagai generasi penerus untuk memelihara, melestarikan,dan terus menjaga kebudayaan dan mengenalkan kepada anak cucu kita kelak. Dan kemajemukan Budaya merupakan ciri khas tersebdiri bagi Indonesia dengan tetap mempertahankan kesatuan. Karena bukan berarti kita berasal dari satu suku adat, kita hanya mengenal danmenjaga adat itu saja, namun semua adat budaya yang ada adalah milik kita.

Tidak ada komentar: